Tugas Penulisan Bahasa Iklan 2 (Bahasa Indonesia menjadi bahasa pengetahuan)


Dear all readers,

Hari ini saya akan membahas tugas yang diberikan oleh dosen pada mata kuliah Penulisan Bahasa Iklan #. Tugas ini bersifat soft skill. Tugas kali ini, saya akan membahas “Apakah bahasa Indonesia bisa menjadi bahasa pengetahuan?” Jadi, tanpa perlu berpikir panjang, langsung saja ke topiknya…

“Apakah Bahasa Indonesia dapat menjadi Bahasa Pengetahuan?”

Ya, pertanyaan itulah yang akan kita bahas sekarang ini. Sebelum menjawab pertanyaan diatas tentu ada baiknya kita terlebih dahulu megnerti akan makna dalam pertanyaan di atas. Sesudah kita mengerti akan arti dari pertanyaan di atas, maka kita akan dapat menjawab pertanyaan di atas.

Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional negara Republik Indonesia. Bahasa Indonesia juga merupakan sebagai bahasa pemersatu. Bahasa Indonesia juga ada terdapat di barisan Sumpah Pemuda. Namun, sering kali anak-anak Indonesia atau orang-orang dewasa mungkin sebagian dari mereka lupa akan isi dari Sumpah Pemuda. Padahal sangat penting sekali! Bahasa Indonesia menurut saya bisa menjadi bahasa pengetahuan karena, dengan bahasa Indonesia ilmu-ilmu pengetahuan bisa kita pahami dengan baik. Bahasa Indonesia juga merupakan alat komunikasi antara satu dengan yang lainnya. Bahasa Indonesia juga merupakan bahasa yang digunakan media-media contohnya media masa, cetak maupun elektronik dalam memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia. Tanpa adanya bahasa Indonesia, kita tentunya tidak akan mengerti ilmu pengetahuan apapun diluar sana. Dengan kata lain bahasa Indonesia bisa menjadi sebagai bahasa pengetahuan.

Advertisements