Biography

Ini adalah biografi gw. Gw akan menceritakan diri gw yang sebenarnya. Sekolah dimana, SD, SMP dimana, SMA dan kuliah dmna dll..

Hi.. Nama saya Wesli Bravo Sinaga. Kalian dapat memanggil saya dengan nama Wesli. Saya tinggal di Perum. Pemda Cibinong, Bogor. Saya lahir di Jakarta tanggal 25 Februari 1991. Sekarang saya berumur 20 tahun. Saya di sini tinggal sama adik saya. Kami hanya tinggal berdua saja, karena orang tua kami harus bekerja di Papua sebagai guru swasta. Saya dan adik saya bersekolah di Playgroup, TK, SD, SMP YPJ Tembagapura, Papua. SMA saya yang pertama di SMA President (President Senior High School) Cikarang, Jababeka, Bekasi. Kemudian, saya pindah ke SMA Mardi Waluya (Mardi Waluya Senior High School) di Cibinong, Bogor.

Saya pindah ke SMA Mardi Waluya (SMA MW) karena rumah saya yang di Cibinong, kosong. Tidak ada yang nempatin disana, karena orang tua saya bekerja di Papua. Sebelum itu saya ingin menjelaskan apa itu SMA President yang ada di Jababeka, Cikarang. SMA President adalah SMA ber-asrama (Boarding School) yang ter-akreditasi dengan nila A+, dengan standard bahasa Inggris. Sekolah ini adalah sekolah Semi Militer. Sekolah ini juga bukan untuk menjadi President atau angkatan militer lainnya. Sekolah ini hanya mengajar kepada murid-muridnya untuk belajar disiplin serta mandiri seperti halnya dengan Angkatan-angkatan Militer di negara ini. SMA ini sangat bagus, fasilitasnya lengkap, dan ruangan-ruangan kelasnya semuanya ber-AC. Biaya untuk masuk SMA ini merogoh kocek cukup dalam. Siswa-siswa yang mendaftar di SMA ini kebanyakan orang tuanya berkantong tebal. Biaya masuk di SMA President ini (untuk angkatan saya) sekitar kurang lebih Rp 45.000.000-an. Harga ini sudah termasuk biaya listrik, air, asrama, makan, dan keamanan. Keamanan di sini cukup baik dan terlindungi oleh pihak sekolah. Di sini juga ada hal yang berbeda dari sekolah-sekolah lain pada umumnya, tapi tidak banyak. Misalkan, untuk siswa-siswa SMA angkatan baru, pasti sekolah ini akan mengadakan yang namanya Opening Ceremony (OC). Saya sendiri adalah siswa di SMA President angkatan 2006, tapi saya hanya samapai kelas 1 saja,  dan tidak melanjutkan ke kelas 2. Setelah itu, baru saya pindah ke Cibinong di SMA Mardi Waluya.

Di SMA Mardi Waluya (Mardi Waluya SHS) Cibinong, saya mendaftar sebagai siswa SMA Mardi Waluya angkatan 2007. Saya melanjutkan di sekolah ini sebagai siswa kelas XI (sebelas) atau kelas 2 SMA. SMA ini termasuk baru, karena saat saya mendaftar dan masuk di SMA ini, saya adalah angkatan 1 dan baru memiliki 1 angkatan (saat saya belum berada di SMA ini), dan telah memiliki 2 angkatan setelah saya mendaftar dan masuk di SMA ini pada saat itu. Tapi sekarang di SMA ini sudah mempunyai 5 angkatan, dan pada bulan Juni mendatang akan ada 6 angkatan di SMA ini. Sya juga bangga dan senang bersekolah disini, walaupun ada suka-dukanya.. hehehe.. 😀 (mana ada di SMA yang semuanya hanya sukacita doank).

Mungkin sekian dulu tentang biografi singkat gw ya… 🙂

Salam,

Wesli Bravo S.